Our social:

Senin, 18 September 2017

Login Pengawas SMA/SMK Managemen Dapodikmen


Dalam rangka menindaklanjuti masukkan dari Dinas Pendidikan Propinsi, dan Dinas Pendidikan Kab/Kota serta masukkan dari Bapak/Ibu Pengawas terkait dengan pendataan pengawas sekolah menengah melalui Dapodikmen, melalui postingan ini akan kami share mengenai mekanisme dan panduan Panduan Praktis Entry Data Pengawas Melalui Manajemen Pendataan Dapodikmen. 

Selanjutnya dimohon agar Bapak/Ibu dari Dinas Pendidikan untuk dapat segera melakukan pemutakhiran data pengawas sekolah menengah melalui aplikasi dapodikmen yang telah disediakan. Kemudian masing-masing pengawas sekolah menengah yang telah terdaftar di dalam dapodikmen dimohon agar dapat segera melakukan pengecekan data individunya serta melakukan peran pengawas terhadap sekolah binaanya dalam penjaminan serta memastikan data sekolah binaan masuk 100% melalui Dapodikmen. 

Sebagai data awal pengawas sekolah menengah, Kemdikbud telah menginputkan data pengawas sekolah menengah yang telah dimiliki oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah melalui Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah ke database Dapodikmen. 

Sistematika data pengawas sekolah pada Dapodikmen meliputi : 

1. Registrasi Awal Pengawas Sekolah Menengah 

Yang Mendaftarkan Pengawas Dalam Aplikasi Dapodikmen adalah Dinas Pendidikan Kab/Kota yang ada di wilayahnya. Khusus untuk Propinsi DKI Jakarta, Pengawas Sekolah Menengah dapat didaftarkan oleh Dinas Pendidikan Propinsi 

2. Mekanisme Entry Data Pengawas melalui Dapodikmen 

a. Operator Dapodikmen Dinas Pendidikan Kab/Kota melalukan Login di Portal Dapodikmen, 


b. Berikut adalah Tampilan awal manajemen pendataan Dapodikmen. 

c. Berikut adalah tampilan awal Menu Manajemen Pengawas. 


d. 1. Mekanisme Tambah Data Pengawas. 

d. 2. Mekanisme Tambah Data Pengawas. 


e. Mekanisme Memilih Satuan Pendidikan yang menjadi binaan pengawas. 

3. Peran Pengawas dalam Dapodikmen 

Memastikan seluruh Satuan Pendidikan yang ada di wilayah binaannya melakukan pemutakhiran data ke dalam aplikasi dapodikmen secara 100% lengkap dan benar serta tepat waktu. 

Memastikan data PTK Dikmen yang berada di satuan pendidikan pada wilayah binaannya masuk ke dalam aplikasi dapodikmen secara 100% lengkap dan benar serta tepat waktu. 

Login Pengawas Dalam Manajemen Dapodikmen 


Fasilitas Modul Pengawas. 


Login Pengawas dalam Dapodikmen 


Pengecekan Data Satuan Pendidikan Yang Menjadi Binaan Pengawas 

Satuan pendidikan binaan pengawas, Berikut adalah list Sekolah dalam Binaan Pengawas Data sesuai dengan Sekolah yang telah didaftarkan dinas pendidikan Kabupaten/kota setempat. Ketika pilihan Sekolah binaan diklik, maka akan otomatis menampilkan data PTK pada Sekolah tersebut. 

Daftar PTK pada Sekolah binaan. Ketika kita klik data PTK tersebut,maka secara otomatis akan menampilkan data pribadi PTK terkait. 


Pengecekan Data Individual PTK pada Satuan Pendidikan yang menjadi Binaan Pengawas 
  • Data individual PTK dalam Sekolah binaan pengawas. 
  • Sub menu ini akan menampilkan Jumlah Jam Mengajar, Wali kelas Dan Tugas Tambahan PTK terkait 
  • Sub menu yang akan menampilkan Penugasan dan Sertifikasi PTK terkait 
  • Sub menu yang akan menampilkan Pendidikan Formal PTK terkait 
  • Sub menu yang akan menampilkan Kepangkatan PTK terkait 

Selengkapnya download panduan Cara Login Pengawas SMA/SMK Pada Manajemen Dapodikmen melalui link di bawah ini : Download Panduan Entry Pengawas SMA/SMK Pada Manajemen Dapodikmen

Demikian informasi Cara Login Pengawas SMA/SMK Pada Manajemen Dapodikmen, semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya