Our social:

Sabtu, 22 Oktober 2022

MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 H


Maulid Nabi Muhammad ﷺ kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja (Arab: مولد النبي‎, Mawlid an-Nabī), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad ﷺ, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad ﷺ wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Kapuas Hulu

Pelaksanaan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Kapuas Hulu tahun 2022 ini telah dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2022 (26 Rabiul Awal 1444H) pada pukul 09.00 WIB di Ruang Laboratorium Biologi. Ulama/Tokoh Masyarakat yang diundang sebagai Pembicara/Penceramah adalah Ustad Saiful Bahri, S. Ag. 

Perayaan maulid tahun ini mengangkat tema "Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rosulullah SAW". "Insyaallah perayaan maulid Nabi Muhammad SAW akan diadakan secara rutin setiap tahunnya, semoga dengan adanya kegiatan semacam ini diharapkan mampu menjaga dan bahkan meningkatkan kepribadian religi warga SMAN 1 Kapuas Hulu terkhususnya peserta didik/siswa yang beragama islam" kata Ermansyah Waluyo, S. Pd. selaku Ketua Pelaksana kegiatan.   

Beberapa dokumentasi kegiatan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Kapuas Hulu :

 

.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Artikel Lainnya