Our social:

Gelar Karya Film Pelajar 2018


Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menggelar "Gelar Karya Film Pelajar (GKFP) 2018". Siswa dari SMP/MTs dan SMA/SMK/MA diundang sebagai Partisipan. Ada 2 kategori fil yang dilombakan yaitu Film Dokumenter dan Film Pendek, dan tema yang diangkat adalah "Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Film".

Film Dokumenter adalah film yang berdasarkan data faktual yang ditemui berdasarkan literatur (media cetak/online/buku) maupun hasil riset langsung. Subjek/Objek ide cerita film yang terkait dengan tema Penguatan Pendidikan Karakter. Sedangkan Film Pendek adalah film yang dibuat berdasarkan cerita fiksi atau kisah nyata dengan tetap mengangkat tema Penguatan Pendidikan Karakter.

Poster : Gelar Karya Film Pelajar (GKFP) 2018

Bagi kalian yang berminat, silakan unduh formulir dan juknis di laman pusbangfilm.kemdikbud.go.id atau melalui tautan berikut ini: bit.ly/GKFP2018 

Syarat dan Ketentuan : 
  1. Pelajar Indonesia setingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA 
  2. Peserta berupa Tim yang berperan sebagai Produser, Sutradara, Penulis Naskah, Penata Suara, Penata Artistik, Editor. 
  3. Bagi finalis lomba 2 (dua) kategori (Film Pendek dan Film Dokumenter) akan diundang ke Jakarta maksimal 3 (tiga) orang dari tim produksi untuk mengikuti malam anugerah. 
  4. Peserta melampirkan surat pernyataan bermaterai 6000 bahwa film yang dikirimkan bersifat orisinil dan belum pernah diikutsertakan dalam kompetisi lain. 
  5. Apabila film menggunakan karya musik yang ada hak ciptanya, peserta wajib melampirkan izin tertulis bermaterai 6000 dari pemilik hak tersebut. 
  6. Film pendek dan dokumenter memiliki durasi minimal 7(tujuh) menit dan maksimal 15 (limabelas) menit sudah termasuk opening dan credit title. 
  7. Bahasa yang digunakan dalam film adalah Bahasa Indonesia dan/atau bahasa daerah dengan mencantumkan terjemahannya (sub title). 
  8. Peserta dapat mengikutsertakan karya film yang diproduksi sejak Januari 2017 dengan catatan memiliki tema yang berkaitan dengan tema lomba yang telah ditentukan. 
  9. Panitia berhak mendiskualifikasi dan membatalkan film pada tahap seleksi apabila ditemukan kecurangan yang dilakukan.
  10. Apabila di kemudian hari ada gugatan hak cipta, pihak panitia tidak bertanggung jawab terhadap hal tersebut. Panitia berasumsi bahwa seluruh film yang diikutsertakan merupakan karya orisinil dari peserta. 
  11. Karya film dapat dikirimkan ke email : gkfp2018pusbangfilm@kemdikbud.go.id 
  12. Formulir pendaftaran dan Petunjuk Teknis dapat diunduh di : bitly.com/GKFP2018 
  13. Batas akhir penerimaan karya adalah tanggal 30 September 2018. 
  14. Tidak dipungut biaya dalam keseluruhan prosesnya. 
  15. Karya film terbaik akan ditayangkan dan diumumkan pada acara Malam Anugerah Festival Film Indonesia (waktu penyelenggaraan di tentukan kemudian had). 
  16. Untuk informasi lebih lanjut, peserta dapat menghubungi panitia lomba Pusat Pengembangan Perfilman melalui narahubung : Espita (08129057734) Swari ( 0456), dan Mahesa). 



HADIAH UTAMA : 
TROPI + SERTIFIKAT + UANG PEMBINAAN PULUHAN JUTA RUPIAH 
Serta kesempatan mengikuti beasiswa perfilman di 
lnstitut Kesenian Jakarta 
Batas akhir penerimaan karya film hanya sampai tanggal 30 September 2018

0 komentar:

Post a Comment