Our social:

Registrasi Ulang Siswa SMAN 1 Kapuas Hulu


Salam Satu Data... Dalam rangka rilis aplikasi Dapodik versi 2019, terdapat banyak perubahan dalam proses input data pada sistem Dapodik SMA, di antaranya adalah perubahan proses Input data Dapodik dan Validasi NISN, maka dari itu supaya proses input data lebih cepat dilakukan admin memberikan form isian Registrasi Offline Dapodik, silahkan isikan dengan lengkap dan benar data anda. Untuk kelas 10, hasil input registrasi offline inilah nantinya sebagai acauan untuk aplikasi E-rapor, Hal yang perlu diperhatikan jika ada kesalahan adalah sebagai berikut.

Pastikan NISN di izasah SMP, sama dengan NISN di Raport SMA, jika terdapat kesalahan atau tidak sama maka yang dikumpul adalah Legalisir Izasah, mohon segera di cek kebenarannya, mengingat proses persetujuan oleh admin Pusat kemdikbud sangat lama jika ada kesalahan segara melapor ke admin sekolah, proses nya adalah sekolah mengirimkan scen izasah melalui aplikasi online yang sudah disediakan oleh kementrian pendidikan selanjutnya menunggu proses persetujuan dari admin pusat.

Pastikan Nama, Tempat, Tanggal Lahir, dan nama Ibu Kandung, sudah Benar sesuai Izasah SMP atau Akte kelahiran, jika terdapat kesalahan maka yang di kumpulkan adalah Fc Akte Kelahiran, yang prosesnya sekolah men scen akte dan di kirim ke admin Provinsi.

Mohon bisa memperhatikan kedua data ini, karena data ini akan di gunakan untuk proses Ujian Nasional, penerbitan SKHUN SMA, Masuk Pergururan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), apabila data sudah digunakan untuk proses Ujian Nasional maka Data Tidak bisa di ubah kembali.

Mengenai web NISN di laman http://nisn.data.kemdikbud.go.id pastikan NISN yang anda miliki di SMP, sudah terdaftar di web tersebut, dan pastikan NISN tersebut milik anda bukan milik orang lain, data tersebut merupakan data hasil input dari Dapodik SMP, maka jika terdapat NISN benar, dan Nama Tempat Tanggal Lahir Salah, untuk perbaikan bisa di Dapodik SMA, jadi persetujuan nanti yang diguanakan adalah, NISN nya menggunakan NISN yang sudah ada di SMP yang sudah di cek di web NISN Tapi biodatanya menggunakan data di Dapodik SMA, jadi data yang nantinya di gunakan adalah data yang ada di Dapodik SMA, cek di biodata di halaman biodata raport anda.

Demikian pemeberitahuan ini, semoga bermanfaat, belajar dari tahun kemarin, penyesalan di akhir ujian, kenapa karena Perubahan data tidak bisa di ubah jika sudah di gunakan untuk proses Ujian Nasional. Semoga Tahun ini dan berikutnya tidak terulang kembali. Amin. Manfaatkan Waktu luang anda untuk proses kebenaran data anda, kerana selain belajar untuk masa depan, kebenaran Data juga menentukan untuk sukses anda. Semoga sukses dan raih prestasi.

Untuk mendapatkan Formulir Peserta Didik (PD), silakan menghubungi Wali Kelas masing masing.

Salam satu data, smansa hebat.. admin Dapodik SMA

0 comments:

Post a Comment